Wikipedia

Hasil penelusuran

Rabu, 04 Februari 2015

Contoh Teks Recount Beserta Artinya

Halo teman-teman?
Gimana nih kabarnya?
Baik kan?
Atau sedang sakit jantung hati?
Ngomong-ngomong aku sedang ada tugas nih,disuruh buat teks recount.Sebelumnya akan aku jelaskan tentang teks recount dulu.
Teks recount  adalah teks yang bertujuan untuk menceritakaan kembali kajadian yang bernah dialami  oleh si penulis atau siapapun,dan menggunakan kata kerja bentuk kedua(Verb2).Entah bener atau salah penjelasaan aku tadi.   

Tadi malam saya lembur hanya untuk buat teks recount ini,soalnya akan dikumpulin,eh ngga taunya malah di tunda karena guru bahasa inggrisnya sedang sakit(semoga cepat sembuh pak).Eh kenapa aku malah curhat sih.

Langsung aja ini adalah contoh teks recount beserta artinya.
Tema : Berkunjung ke rumah nenek

Last holiday,when will "Lebaran" I and my parents went to grandmother's house in Purwokerto.
08.30 am I get ready to went to Purwokerto.09: 00 am I went to Purwokerto by our car.About 12.30 I arrived in my grandmather's house.I take rest for a few minute.Then I eat and change clothes immediatly.
Two hour's latter I and my big family went to Pancasan.I immediately change clothes to swim. after a while I went to an indoor fish therapy. After several hours in the Pancasaan I went to the gift shop named "Getuk Sukaraja". I buy some "Getuk" there. after that I return home!
It's a fun holiday
Artinya : 
Liburan yang lalu,ketika akan lebaran,aku dan kedua orang tuaku pergi ke rumah nenek di Purwokerto.Pukul 08.30 pagi aku bersiap ke Purwokerto.Pukul 09.00 aku pergi ke purwokerto dengan mobil kita.Sekitar pukul 12.30 aku tiba di rumah nenekku.Aku beristirahat selama beberapa menit.Kemudian aku segera makan dan mengganti pakaian.

Dua jam kemudian aku dan keluargaku besar pergi ke Pancasan.Aku segera ganti pakaian untuk berenang. setelah beberapa saat aku pergi ke kolam terapi ikan.Setelah beberapa jam di Pancasaan aku pergi ke toko bernama "Getuk Sukaraja". Aku membeli beberapa getuk disana.Setelah itu aku pulang ke rumah!
Liburan yang menyenangkan.
Bagaimana?
Masih kurang puas?
Buat sendiri dong! 
Jika ada tambahan nanti saya update pstingan ini.
Semoga bermanfaat.
Arigatou. 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar